PRAKTEK PEMBUATAN WEBSITE SISWA TKJ, PEMBEKALAN MENUJU REVOLUSI INDUSTRI 4.0
2019-08-12 07:43:41

Revitalisasi SMK Merupakan Salah Satu Program Yang Dicanangkan Oleh Pemerintah Melalui Dinas Pendidikan. Salah Satu Langkah Yang Diambil Pemerintah Dalam Program Tersebut Adalah Menjalin Kerja Sama Dengan Pihak Industri Agar Dapat Meningkatkan Kualitas Lulusan Dari SMK. Dalam Rangka Meningkatkan Daya Saing Dan Menuju Revolusi Industri 4.0. SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Yang Telah Mendapatkan Mandat Menjadi Sekolah Rujukan Untuk Jurusan Teknik Komputer Dan Jaringan Mulai Aktif Menggenjot Kemampuan Peserta Didik Agar Mampu Melahirkan Lulusan Yang Mumpuni Dalam Persaingan Industri.

Salah Satu Cara Agar Peserta Didik Mempunyai Keahlian Mumpuni, Adalah Dengan Memfokuskan Pembelajaran Praktek, Seperti Yang Dilakukan Guru Pengampu Mata Pelajaran Kejuruan Teknik Komputer Dan Jaringan SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang. Dengan Memperbanyak Prakter Dibanding Teori Diharapkan Siswa Lebih Mampu Menguasai Dan Mengembangkan Ilmu Yang Diberikan Oleh Guru.

Shoimam Sofwan, M.Kom. Selaku Kepala Jurusan TKJ SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang Telah Berkomitmen Untuk Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Siswa – Siswinya "Untuk Pelajaran Produktif TKJ Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Mulai Diintensifkan Praktek Pemrograman Web Dari Dini, Begitu Siswa Masuk Kelas X Kita Sudah Memberi Teori Dasar Pembuatan Web Dan Pengolahan System Operasi Lainya” Tutur Shoimam.

Praktek Dasar Pembuatan Website Diharapkan Mampu Membekali Siswa Sebelum Memasuki Masa Praktek Kerja Industri. Siswa Tkj Diharapkan Mampu “mengoprek” website Instani Atau Lembaga Dimana Siswa Tersebut Melakukan Prakerin “ Siswa Tkj Diharapkan Bias Memberikan Sumbangsih Kepada Instansi Prakerin Dengan Cara Memberikan Konten Yang Baik Di Dalam Website Instansi, Jika Instansi Sudah Memiliki Website Ya Tinggal Dikelola Saja Atau Kalau Memang Belum Diharapkan Siwa Kita Bisa Membuat Website Untuk Instansi Prakerin” Lanjut Shoimam. (iK)