SUBUR TOPO PRIHANTO, S.T. : JUJUR DAN AMANAHLAH DALAM BELAJAR.
2019-08-12 06:54:14

Kebutuhan Akan Tenaga Kerja Professional Muda Dalam Bidang Industri Sangat Besar, Baik Di Dalam Negeri Maupun Luar Negeri, Kebutuhan Akan Teknisi Madya Diperindustrian Indonsia Sebagian Besar Diisi Oleh Para Lulusan Terbaru Sekolah Menengah Kejuruan. Sebagai Institusi Pendidikan Yang Menyediakan Teknisi Madya Terbesar, SMK Melaju Pesat Dalam Dunia Pendidikan Di Indonesia, Siswa SMK Tentu Memiliki Keahlian Bervariasi. Dari Sisi Peluang Kerja, SMK Juga Menjadi Pilihan Utama Bagi Para Siswa Yang Tidak Punya Kesempatan Lebih Untuk Melanjutkan Kejenjang Perguruan Tinggi.

Pada Jenjang Pendidikan Menengah, Siswa SMK Diharapkan Mempunyai Karakter Kuat, Etos Kerja Tinggi Dan Semangat Membangun Yang Lebih Tinggi. Mampu Membangun Dan Mengembangkan Sumber Daya Lokal Dan Kokoh Serta Mumpuni Dalam Persaingan Global. Banyak SMK Telah Menggandeng Partner Industri Guna Memperkuat Karakter Pendidikan, Memberikan Pendidikan Disiplin Khas Industri Dan Menjaga Kualitas Lulusan Yang Dapat Bersaing Sesuai Kebutuhan Industri.

Seperti Disampaikan Oleh Kepala Desa Terpilih Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen. Yang Nota Bene Adalah Salah Satu Guru Terbaik Si SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Subur Topo Prihanto, S.T. Dalam Apel Rutin Hari Senin Di SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang. Beliau Menyampaikan Bagaimana Lulusan SMK Harus Bisa Mandiri Dan Mempunyai Dedikasi Tinggi Untuk Kemajuan Industry Di Skala Nasional. Sinergitas Antara Sekolah Dan Industri Adalah Satu Langkah Yang Tepat Guna Melahirkan Lulusa – Lulusan Yang Hebat.

Destinasi Lulusan SMK Pada Akhirnya Akan Ditempatkan Pada Posisi Strategis Di Dalam Satu Lingkungan Industri, Dengan Demikian Suatu Institusi Pendidikan Kejuruan Harus Menanamkan Karakter Yang Kuat Dan Etos Kerja Yang Tinggi Pada Peserta Didik, Serta Menanamkan Sikap Jujur Dan Amanah Dalam Belajar, Agar Kedepanya Lulusan SMK Dapat Dipercaya Untuk Mengembangkan Suatu Industri, “ Jujur, Amanah, Mas/mba, Panjenengan Harus Menjadi Ikon SMK Yang Menjunjung Tinggi Kejujuran” Jelasnya Dalam Amanat Pembina Apel Pada Senin 5/8/2019.

Subur Topo Prihanto, S.T. Juga Menyampaikan Wejangan Untuk Jajaran Guru Dan Karyawan Di Lingkungan Pendidikan SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang. “ Tauladansi Guru, Harus Diperkuat Guna Menanamkan Pendidikan Yang Seimbang Dan Berkualitas, Semua Berawal Dari Guru “ Ujar Subur Topo Prihanto, S.T.

Dalam Penutup Apel, Beliau Juga Menyampaikan Rasa Terima Kasih Dan Bangga Karena Telah Menjadi Bagian Dalam Keluarga Besar SMK Ma’arif NU 1 Ajibarang, Karena Beliau Harus Sudah Berdinas Ditempat Yang Baru Sebagai Kepada Desa Karangkemiri. (iK)