Berita Sekolah


Raih Juara dalam Lomba Exhibition Teknik Sepeda Motor

2017-09-11 10:09:50 admin

Teknik Sepeda Motor merupakan salah satu jurusan yang menjadi magnet utama bagi siswa - siswi SMP/MTs/Sederajat saat akan memesuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi di SMK . bagaimana tidak, jurusan ini  adalah jurusan yang mempelajari tentang ilmu  pada Bidang Studi Keahlian Teknologi dan Rekayasa Program Studi Keahlian Teknik Otomotif yang menekankan pada keterampilan pelayanan jasa mekanik kendaraan sepeda motor roda dua. Sudah jelas jurusan TSM sangat cocok bagi siswa yang tertarik pada dunia otomotif khususnya sepedamotor untuk bisa mengexplore keingintahuannya pada bidang tersebut.

Tidak berbeda dengan Jurusan TSM di SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang, peserta didik di sini sudah terbiasa bergelut dengan teknologi sepeda motor yang dikemas dan di sajikan dalam satu mata pelajaran. Didukung oleh SDM guru pembimbing yang berkompeten di bidangnya, kemudian Peralatan praktek yang memadai dan bengkel berstandar nasional serta bimbingan dari YAMAHA untuk kelas khusus Yamaha jurusan TSM  menjadi salah satu jurusan terfavorit di SMK Manusa. 

Terbukti dengan mendapatkannya Juara 2 dalam Lomba Exhibition TSM tingkat Kab. Banyumas.  Adalah Amin Nur Alimin Peserta didik Jurusan TSM kelas 12 TSM A  SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang yang di tunjuk mewakili sekolah untuk bersaing dengan peserta lain dalam lomba exhibition teknik sepeda motor tingkat Kab. Banyumas tahun 2017  . Lomba tahunan ini di selenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran ( MGMP ) Kab. Banyumas dan kebetulan tahun ini lomba diselenggarakan di SMK MA'arif NU 1 Ajibarang pada tanggal 9-10 September 2017 dan diikuti oleh 25 Sekolah se Kab. Banyumas. Lomba ini meliputi 3 JOB diantarany :  1. Tune UP  Injeksi pada jenis sepeda motor Mio  atau Mio ( J ). 2 Sistem CVT : Honda Beat  Non Acq . 3.Sistem Rem  New Smash. Pada penyelenggaraan lomba  Exhibition Teknik  Sepeda Motor   Kabupaten Banyumas  tahun 2017  ini  kali ini menghadirkan  tiga juri  yang antara lain  dari Mataram sakti Purwokerto,dari Honda SPS Ajibarang, serta dari Suzuki Purwokerto.

Dengan didapatkannya juara 2, Amin Nur Alimin menambah daftar panjang prestasi-prestasi yang pernah didapatkan sekolah melalui Kompetisi akademik ataupun non akademik.

Menurut Kepala Jurusan TSM SMK Manusa ( Ma'arif S.Pd ), " sebenarnya lomba tahunan ini adalah lomba yang bergengsi dan harus diikuti oleh setiap SMK di Wilayah Kab. Banyumas yang  memiliki Jurusan TSM untuk membuktikan existensi dan mutu pendidikan kepada masyarakat. Dan saya berjanji untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan materi kepada peserta didik  agar tahun depan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi".terangnya.

(mas-ad).

 

Visits :